04 November 2011

New Lesson

Banyak hal yang terjadi belakangan ini. Ada yang menyenangkan, bikin kesel atau sedih. Hidup memang seperti itu bukan?

Ada satu kejadian yang secara tidak gw sadari justru mengajari gw untuk lebih bersabar. Sebagai ilustrasi, gw dilahirkan bukan sebagai pribadi yang sabar dan lembut hati. Orang lebih mengenal gw sebagai pribadi yang temperamental, ga sabaran, keras kepala dan sarkastik. Terkadang gw ga segan untuk menempuh jalan kekerasan ketika gw merasa harga diri gw mulai diusik.

Seperti saat mereka mengungkapkan apa yang mereka rasa itu benar tentang gw. Awalnya gw emosi. Tapi lama - lama gw pikir, apa gunanya gw perpanjang? Apa gunanya gw ikut melakukan hal yang sama seperti mereka? Kalau itu gw lakukan, apa bedanya gw sama mereka? Dan gw memutuskan untuk membiarkan semua seolah ga ada apa - apa. And it feels good.Asik lho rasanya saat melihat orang lain sibuk nyindir kita, or sibuk ngomongin kita dan kita cuma senyum - senyum aja. Rugi aja rasanya buang - buang waktu dan emosi gw untuk menanggapi hal - hal seperti itu. Ga ada untungnya juga kan buat gw? Banyak hal yang lebih penting untuk gw pikirkan daripada terus memelihara kebencian gw.

Saat lu merasa membenci seseorang karena perbuatannya dan dengan lantang lu teriak "Hey Haters!" sadarkah bahwa sebenernya lu sama aja sama orang yang lu teriakin itu. Dan sadarkah saat lu melabeli orang lain si "abcdefux" sebenarnya lu sama abcdefux-nya dengan orang itu.

Dan gw cukup berbangga hati dengan pencapaian gw seminggu ini. Thanks to you :)

No comments: