28 August 2008

rematik

tadi sore ada seorang sahabat yang mengeluhkan rematiknya..

karena penasaran, jadilah saya googling untuk mencaritau ttg penyakit ini dan obat nya

"Cakupan pengertian gejala rematik memang cukup luas. Nyeri, pembengkakan, kemerahan, gangguan fungsi sendi dan jaringan di sekitarnya termasuk gejala rematik. "Semua gangguan pada daerah sendi, otot dan tendon disebut rematik," kata dr Harry Isbagio dalam sebuah seminar di Jakarta, belum lama ini.

Sekitar 50 persen keluhan nyeri sendi disebabkan oleh pengapuran. Pengapuran berarti menipisnya jaringan tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan persendian," katanya.

Bantalan dalam persendian yang aus itu menyebabkan terjadinya gesekan tulang sehingga menyebabkan nyeri. Pengapuran ini merupakan proses degenerasi yang dimulai pada usia 40 tahun. Kecepatan proses degenerasi berbeda pada tiap-tiap orang.

"Sendi seseorang bisa mulai bermasalah di usia 40-an. Namun ada orang yang sampai usia 70-an sendinya baik-baik saja. Cepat lambatnya proses tadi ditentukan oleh beberapa faktor risiko," paparnya.


Cara 1 :

Mungkin Anda sudah mencoba bermacam-macam cara pengobatan penyakit rematik atau encok. Tak ada salahnya Anda mencoba pengobatan sederhana ini. Tumbuklah beberapa butir merica dan seibu jari jahe. Rebuslah kedua bahan tadi sampai mendidih lalu masukkan kira-kira 10 sendok makan cuka ke dalamnya. Setelah mendidih angkat dari api dan tunggu sampai hangat-hangat kuku. Gosokkan keseluruh badan sebelum tidur. Apabila Anda melakukannya dengan rajin, diharapkan rematik Anda akan segera sembuh.

Kiriman : Ny. Eritha Mintarno, Juwana-Jateng, pada Majalah Femina


Cara 2 :

Pada pemakaian luar, sebanyak 5 lembar daun singkong, 15 gram jahe merah, dan kapur sirih secukupnya, dihaluskan dan ditambahkan air secukupnya. Setelah diaduk, ramuan dioleskan pada bagian tubuh yang sakit.

Pada pemakaian dalam, 100 gram batang singkong, 1 batang sereh, dan 15 gram jahe direbus dengan 1.000 cc air hingga tersisa 400 cc. Lalu, disaring dan diminum airnya sebanyak 200 cc. Lakukan dua kali sehari.


Atau dapat di coba :

a.Zinax - ekstrax jahe, bentuknya tablet dalam strip(ls)
b.Spailen Spirulina 3 x 5 tablet/day dan Win EPA 1000 2 kapsul / day

Dlm 1-2 bulan akan kelihatan hasilnya tergantung keadaan rematiknya

Klinik Indonesia Rematik Center

Jl Tebet Raya 24

Jakarta

t: 021-831-3940

No comments: